Jika Musik Menjadi Makanan Cinta

Jika Musik Menjadi Makanan Cinta




1581, London, Richard Burbage


Saya menutup pintu selembut mungkin, bilah kayunya menciptakan bunyi gedebuk yang teredam saat memenuhi bingkai. Menggigil yang tidak disengaja mengalir melalui tubuh saya saat saya diserang oleh udara pagi yang sangat cepat, hampir musim semi, tetapi sentuhan musim dingin masih tetap ada. Dia gigih. Saat itu baru matahari terbit dan embun pagi yang segar menghiasi setiap permukaan, seperti permata di decolletage yang didekorasi dari seorang pelayan kaya. Saya berdebat, tetapi untuk sesaat, mengambil risiko kembali ke rumah untuk menambahkan lapisan lain. Memutuskan itu tidak sebanding dengan risikonya, saya memulai usaha singkat saya.


Teater berdiri sebagai mercusuar kegembiraan dan kegembiraan. Dinding putih atasnya memantulkan sinar matahari kuning pagi hari seperti salju yang baru turun, lebih rendah ke bawah putih disemen dengan kerak lumpur yang cepat mengering. Balok hitam, saya perhatikan, menunjukkan keausan, paku keling kecil dan keripik kecil mengungkapkan interior kayu dan mengekspos cokelat di bawahnya. Saya melihat sekeliling perlahan, untuk memastikan saya tidak ditanyai. Hanya sedikit orang yang berjalan di jalanan pada jam ini. Banyaknya pedagang menyibukkan diri tetapi tidak ada yang, dapat dimengerti, melemparkan minat apa pun ke arah saya.


Saya melepas kunci berkarat dan berkarat yang telah disimpan dalam kantong di pinggang saya dan memasukkannya ke pintu utama The Theatre. Kunci ini telah disingkirkan dari cincin besar kunci yang digantung, menggoda, dari ikat pinggang ayah saya yang dibuang dan itu dibuat untuk pengambilan yang mudah di tengah malam. Saya yakin ayah saya tahu saya telah mengambil kunci darinya, karena saya telah melakukannya ratusan kali, tetapi dia tidak pernah mengatakannya.


Saya meluncur melalui pintu, membukanya hingga hampir tidak ada celah. Saya tidak bisa mendorong pintu terbuka: untuk satu saya tidak memiliki kekuatan dan untuk dua saya tidak berani mengganggu keheningan yang tenang di dalam cangkang megah The Theatre. Aku berdiri, menatap sejenak. Kemudian, dengan kaki yang ringan saya berjalan menuju panggung. Saat saya berjalan melewati lubang tanah, lumpur kering hancur dan retak di bawah kaki saya, saya menendang awan kecil debu saat saya membuat jalan saya dan itu menyebar dan meredam udara jernih, mengaburkan cahaya hangat dari matahari yang baru terbit. Ini ajaib. Dengan upaya yang dipraktikkan saya mengangkat diri ke atas panggung, saat saya duduk di sana di tengah The Theatre saya memejamkan mata dan bermeditasi pada hari awal. Debu kering menyerang lubang hidung saya dan kasar. Cekidot. Bau tanah sekaligus menghibur, nostalgia, dan tidak menyenangkan. Udara di The Theatre benar-benar tidak bergerak dan selalu menenangkan.


Saya tidak menyadari berapa lama saya duduk di sana. Panggilan aneh atau derit roda atau kuku tumpul menembus dinding tebal dari dunia luar yang sibuk dan saya puas, duduk di gelembung isolasi abstrak sempurna saya.


Sambil menghela nafas pelan, aku menarik kakiku ke atas panggung dan berteriak-teriak untuk berdiri. Saya mengikuti panggilan tak terlihat dan menyelinap melalui tirai belakang. Itu cepat dan bersinar dengan cahaya hangat, kabut dusky berlanjut ke ruangan ini. Kostum digantung, diperbaiki dan disiapkan, alat peraga berdiri untuk perhatian di atas meja reyot di dekat pintu masuk kiri panggung. Saya berjalan ke tangga menuju balkon panggung dan memulai pendakian tanpa berpikir saya, tangga mengerang dan mengerang di bawah berat badan saya yang tidak signifikan dan mengklik dan memecahkan tulang mereka saat saya melangkah ke balkon. Saya bersandar ke pagar. Meskipun jari-jari kaki dan jari-jari saya kesemutan pada ketinggian yang memusingkan, saya melihat ke seberang silinder, mencakup keagungan The Theatre dan itu memenuhi saya dengan bangga. Ini akan menjadi Teater saya suatu hari nanti.


Di balik tirai, di belakang panggung lagi, instrumen musisi duduk dalam persekutuan yang sunyi. Mengamati tableau saya melihat ke seberang instrumen: perekam, cornetts dan sackbut duduk tegak dan bangga, menyandarkan kepala mereka yang lelah di tribun darurat. Lonceng dan drum duduk di tumpukan yang diatur, tetapi seolah-olah peri telah mengaturnya seperti itu, kecapi tergeletak dengan kikuk di lekuk tubuhnya, dibuang dan dalam bahaya dihancurkan di bawah kuku musisi dewasa yang tak terlihat. Aku ragu-ragu mengangkatnya; akan menggenggam lehernya yang lemah dan tidak membungkuk. Saya menahan diri, saya memilih dengan bijaksana untuk mengambilnya dengan punggungnya yang bulat. Aku menggendongnya saat aku membawanya kembali ke balkon panggung, memperlihatkannya pada cahaya dan udara segar untuk melenturkan kecakapan vokalnya.


Saya memetik seutas tali, itu menangkap dengan menyakitkan di kuku saya dan getarannya tumpul menjadi denyutan berirama di ujung jari saya. Saya hampir tidak menyadarinya. Dia bernyanyi. Pita suaranya bergetar dan jauh di dalam rongga dadanya membunyikan nada musik yang murni dan bergema.

Melodi monoton menyapu dinding melengkung dan riam, berjatuhan ke dalam, gelombang kecemerlangan yang tak terlihat dan bergetar; sama seperti menuangkan air ke dalam ember, suara itu jatuh ke dalam, menyembur dan akhirnya menetap lagi menjadi khusyuk, masih diam. Aku tersenyum perlahan. Dia rileks ke dalam cengkeraman saya, tubuhnya yang gemetar, diam dan kembali ke keadaan damai dan siap.


Saya mencoba dua senar; sama seperti sebelumnya, diikuti oleh yang lain. Set kedua mengejar dan mereka menari, bersama-sama di sekitar The Theatre, suara disonan mereka bentrok dan mengaburkan usaha solo satu sama lain. Suaranya tidak menyenangkan, tetapi menarik.


Saya mencoba berulang kali dan dia bernyanyi sesuka hati saya. Sampai akhirnya, saya memetik dua senar terpisah satu senar dan rasanya seperti pada saat itu surga terbuka. Dalam pelukanku, dia beresonansi dan dari dalam suara perkawinan yang indah meletus. Seperti angsa di danau, leher melengkung dalam tarian kekasih. Seperti burung penyanyi yang menghasilkan melodi yang terjalin dari batas-batas sangkar. Seperti tawa manis bayi. Matahari terbit yang bersinar. Buah yang sempurna. Seorang wanita cantik. Suaranya euforia. Ini sempurna dan saya hanya tahu, pada saat ini, keinginan saya untuk menciptakan kembali keagungan ini. Pada saat ini adalah satu-satunya tujuan saya. Satu-satunya keinginan saya dan kebutuhan terbesar saya.

Also Read More:

 



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dunia Aneh Blog 89

Salah satu yang Hebat

Salah satu yang Hebat Buku Harian yang terhormat, Malam ini mungkin malam terakhir untuk sementara waktu. Saya pergi ke program khusus it...