Pikiran Seorang Guru

Bisakah Anda bayangkan hidup di dunia tanpa warna? Ini akan seperti makan makanan tanpa rasa apa pun: tentu, Anda bisa bertahan, tetapi mengapa Anda mau? Ini adalah keberadaan yang hambar, membosankan, tanpa tujuan, cocok untuk hewan tetapi tidak untuk manusia. Manusia membutuhkan sesuatu yang lebih. Manusia membutuhkanrempah-rempahdalam hidupnya.


Itu, temanku, adalah mengapa kita beralih ke seni!


Sebelum saya menemukan seni, hidup saya benar-benar tak tertahankan. Saya adalah seekor binatang dalam bentuk manusia, melihat dalam monokrom dan makan rumput; tidak ada gunanya kecuali memperpanjang keberadaan saya yang tidak berarti. Namun, kebutuhan akan lebih banyak masih ada. Seperti kebanyakan orang lain, saya kehilangan sesuatu yang penting.


Also Read More:

 


Apakah Anda tahu apa yang saya maksud? Oh benar, jangan coba-coba menjawabnya.


Namun, inilah tantangan sebenarnya: sulit untuk menemukan sesuatu ketika Anda tidak benar-benar tahu apa yang Anda cari. Kita semua menjalani hidup mencari bagian yang hilang yang akan mengisi kekosongan kita, tetapi banyak dari kita tidak pernah menemukannya.

Jadi itu untuk saya. Saya mencoba mengisi lubang dengan uang, seks, alkohol, narkoba; semua yang dilakukannya adalah meningkatkan rasa lapar saya. Saya tidak dapat menemukan sukacita sejati dalam apa pun. Itu adalah keadaan yang menyedihkan dan saya masih akan terjebak di dalamnya jika bukan karena seni!

Saya beruntung, Anda tahu. Tidak seperti kebanyakan orang, saya tersandung bagian saya yang hilang saat saya tersandung dalam kegelapan. Itu benar-benar mengejutkan saya, tetapi ketika itu terjadi, tidak ada keraguan tentang apa yang saya temukan.

Saya telah menemukannya, dan bersamanya saya telah menemukan tujuan saya!


Saya yakin Anda mulai berpikir saya gila. Dengarkan saja, saya akan melakukan yang terbaik untuk menjelaskan.


Meskipun sudah lebih dari satu dekade yang lalu, saya masih dapat mengingat hari itu dengan jelas. Itu kembali ketika saya masih kuliah dan saya bangun terlambat di perpustakaan, mencoba tanpa hasil untuk menjejalkan ujian yang tidak saya pedulikan. Saya sedang berjalan kembali ke tempat saya dengan membawa banyak buku ketika saya melihat sebuah koran yang tampak kuno diletakkan di salah satu meja. Rasa penasaran saya menggelitik, saya berhenti untuk memeriksanya dan terpesona oleh foto di halaman depan!

Saya tidak ingat judulnya, mungkin saya tidak akan pernah membacanya. Saya tidak perlu melakukannya. Apa yang saya lihat adalah sebuah karya seni yang mulia, magnum opus dari pikiran yang hebat.

Jenius itu! Susunan karya, ekspresi yang ditangkap pada wajah subjeknya, penempatan sempurna dari setiap goresan yang ahli. Itu semua selaras menjadi simfoni kemanusiaan yang indah yang bermain melalui pikiran saya.

Tidak ada kata-kata untuk benar-benar melakukannya dengan adil!

Namun, sehebat apa pun melihat karya itu melalui foto hitam-putih, saya tahu bahwa itu hanya bayangan dari hal yang nyata. Sebuah elemen hilang, sesuatu ... penting. Tanpa itu pekerjaan itu tidak lengkap; Saya harus melihat yang asli!

Jadi saya mencari master yang telah menciptakannya.

Tidak dalam arti harfiah, Anda mengerti. Nasib kejam telah memutuskan sejak lama bahwa kita tidak akan pernah bisa bertemu secara langsung. Saya juga tidak akan dapat mengarahkan pandangan saya pada karya aslinya; itu telah dihancurkan sejak lama, bersama dengan penciptanya, oleh orang-orang yang merasa benar sendiri yang tidak mampu memahaminya.

Namun, apa yang saya tanyakan kepada Anda, apakah pertemuan dua orang selain pertukaran informasi? Kami bertukar nama, hobi kami, suka kami, ketidaksukaan kami, pengalaman kami, dan banyak data sepele lainnya yang akhirnya bertambah, memungkinkan kami untuk "mengenal" satu sama lain. Tidak bisakah data yang sama diperoleh tanpa rapat? Tidak bisakah saya belajar siapa dia, dan apa yang membuatnya berdetak, dengan melakukan semacam "percakapan" dengan ingatannya?

Dan begitu saya tahu siapa dia, bukankah saya akan menjadi yang paling memenuhi syarat untuk meneruskan warisannya yang terabaikan?

Untuk itu, saya dengan rakus melahap setiap potongan informasi yang dapat saya temukan tentang dia, bahkan ketika orang-orang kelaparan melahap potongan makanan terkecil dengan penuh semangat, apa pun yang akan berkontribusi pada gambaran yang semakin jelas tentang siapa dia. Saya menemukan setiap bagiannya memuaskan tanpa henti, dan ada banyak yang bisa ditemukan: surat kabar, buku, dokumenter. Dia telah meninggalkan jejaknya yang tak terhapuskan di dunia. Saya memeras setiap sumber seperti jeruk untuk setiap tetes jus yang akan dihasilkannya, dan akhirnya saya menemukan bahwa saya mengenalnya lebih baik daripada saya bahkan mengenal diri saya sendiri.

Saya siap untuk melanjutkan pekerjaannya.

Tantangan pertama adalah mendapatkan alat saya. Apa itu pelukis tanpa kuas? Pembuat tembikar tanpa rodanya? Anda mungkin terkejut mengetahui betapa mahalnya sebuah usaha seni, terutama ketika kita semua seniman seharusnya "kelaparan," seperti yang mereka katakan, tetapi entah bagaimana kita berhasil. Seorang seniman sejati akan melakukan apa saja untuk kerajinan mereka. Saya putus kuliah, mendapat pekerjaan, dan memperoleh bengkel saya, sepotong demi sepotong.

Tantangan saya berikutnya adalah menemukan subjek yang cocok untuk karya saya.

Saya terkejut menemukan bahwa sulit untuk menemukan orang yang bersedia. Kebanyakan orang anehnya menolak gagasan menjadi subjek untuk seni saya dan, mengingat kurangnya pengalaman saya, saya benar-benar tidak bisa menyalahkan mereka. Lagi pula, siapa yang ingin diabadikan dalam seni yang tidakbaik? Seperti yang saya katakan, seorang seniman akan melakukan apa saja untuk kerajinan mereka dan segera saya tidak kesulitan menemukan subjek.

Dengan latihan, saya perlahan-lahan menjadi master dalam hak saya sendiri dan, di belakang pikiran saya, saya memiliki dia di sana untuk membimbing saya di setiap langkah.

Seolah-olah dia berbicara kepada saya, bekerjamelaluisaya. Dia memengaruhi setiap keputusan, setiap gerakan yang saya buat. Posekan subjek seperti ini. Putar kepala mereka seperti ini. Tunggu sampai mereka memiliki ekspresi yang tepat .... Itu dia! Dia memberi tahu saya di mana harus menggambar garis saya, bagaimana membiarkan warna meledak dari tempat mereka terjebak di dalam kanvas yang biasa-biasa saja.

Warna yang begitu indah! Putih dan merah muda, kuning dan coklat, biru dan ungu, semuanya bersatu dalam buket keindahan yang tak terlukiskan!

Dari warna-warna ini, favorit saya selalu merah. Warna gairah. Warna pengorbanan. Warna kehidupan! Dengan setiap baris saya menggambarnya menyembur keluar dengan mudah, ingin memamerkan kecemerlangannya dalam cahaya. Itu menyebar ke luar dari subjek, menempatkan mereka di dalam lingkaran ruby.


Anda semakin gelisah, begitu. Duduklah dengan erat, saya hampir selesai. Saya hanya ingin membantu Anda memahami.


Setelah saya menyelesaikan setiap karya seni, ketika saya melihat apa yang saya ciptakan, saya merasakan apa yang pasti dirasakan tuan saya selama beberapa dekade yang lalu ketika dia melihat ke bawah pada karyanya sendiri. Benar-benar tidak ada yang seperti itu, melihat mahakarya yang telah Anda ciptakan dengan kedua tangan Anda sendiri!

Itu Emerson, bukan, yang berkata, "Menjadi hebat berarti disalahpahami." Yah, tuanku telah disalahpahami pada masanya, karena aku disalahpahami pada masanya; tetapi dia tidak pernah membiarkannya menghentikannya untuk mencoba membantu orang lain untuk mengerti.

Saya juga tidak akan membiarkannya menghentikan saya.

Saya terus bekerja karena di suatu tempat di luar sana di dunia, mungkin sekarang atau mungkin seratus tahun dari sekarang, mungkin ada orang lain yang melihatseni saya dan melihat apa yang saya lihat. Siapa yang melihat apa yang dilihat mentor saya. Mungkin itu akan memberikan tujuan hidup mereka seperti yang saya lakukan.


Yah, bagaimanapun, itu saja. Apakah kamu siap?


Tidak... Hush. Ssst, sekarang. Anda takut, tapi itu wajar. Itu hanya karena kamu tidak mengerti.


Berhentilah berjuang seperti itu, Anda akan memar kulit Anda!


Sabar, beri saya waktu sejenak untuk mengasah alat saya dan kemudian kita akan mulai. Sedikit ketakutan dan rasa sakit tetapi itu semua akan sepadan, saya berjanji.


Aku akan membuatmu abadi.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dunia Aneh Blog 89

Salah satu yang Hebat

Salah satu yang Hebat Buku Harian yang terhormat, Malam ini mungkin malam terakhir untuk sementara waktu. Saya pergi ke program khusus it...