Sama seperti Sebelumnya



"Sama seperti Sebelumnya"

Pada pukul sepuluh-lima belas Chaz telah berjalan di sekitar kantor dan diperkenalkan kepada sebagian besar rekan barunya. Di setiap workstation dan setiap pintu kantor mereka akan berhenti dan Bob akan berkata, "Saya ingin Anda bertemu Chaz Phillips, Art Director baru kami." Dan di setiap perhentian perkenalan itu diikuti dengan "Senang bertemu denganmu, Chaz" dan pandangan head to toe yang tidak begitu halus dari setiap karyawan. Chaz sudah lama terbiasa dengan hal semacam itu. Sayangnya resume dan pendidikannya yang luas dengan cepat berlalu dan penampilan hippie-nya menjadi fokus perhatian orang. Dia telah mendengar setiap komentar bercanda tentang rambut panjangnya, janggutnya, dan kacamatanya yang dibingkai kawat. Ada, "Anda memiliki hal John Lennon berjalan cukup baik" dan orang-orang melewatinya di jalan dan memberinya tanda perdamaian. Suatu kali seorang teman bahkan mengatakan kepadanya, "Kamu harus keluar dari Tahun Enam Puluhan, kawan." Tapi setiap kali dia hanya tersenyum dan mengangguk. Dia benar-benar nyaman dengan kulitnya sendiri.

Saat mereka berjalan kembali ke ruangan besar yang akan menjadi rumah Chaz yang jauh dari rumah, Bob berkata, "Jadi itulah timnya, atau sebagian besar. Beberapa orang belum ada di sini. Anda akan mengenal mereka semua lebih baik pada waktunya, tetapi saya pikir Anda akan dirantai ke meja Anda selama beberapa minggu pertama, mempelajari sistem grafis kami dan mencari cara untuk membuat segalanya lebih baik."

Ketika mereka masuk ke Departemen Seni Chaz bertanya, "Jadi bagaimana dengan Sumber Daya Manusia? Saya berasumsi ada banyak dokumen yang harus diisi."

Bob ragu-ragu sejenak lalu menjawab, "Ya, baiklah saya menyimpannya untuk yang terakhir dengan sengaja. Kamu akan duduk bersama Amy dan, yah, hanya di antara kita berdua dia kadang-kadang bisa sangat kesakitan."

Chaz tersenyum. "Apa maksudmu?"."

"Bagaimana saya bisa mengatakan ini? Amy sangat menyukai buku itu, buku pegangan karyawan yang dia tulis sendiri."

Chaz terkejut. "On Point punya apa, seperti mungkin dua puluh lima karyawan? Dan mereka punya buku pegangan sendiri?"

Bob tersenyum dan mengangguk. "Ya, ketika John dan Jay Simon memulai perusahaan, mereka memberi tahu saya bahwa mereka akan menjadi pemilik lepas tangan, jadi saya memintanya untuk membuat semacam kerangka kerja untuk digunakan karyawan. Kerangka kerja itu menjadi buku empat puluh dua halaman yang jauh di atas. Dan kamu tidak mendengar itu dariku."

Chaz mengangkat bahu dan berkata, "Terima kasih atas perhatiannya."

Bob mengulurkan tangan kanannya. "Selamat datang di atas kapal dan beri tahu saya jika Anda butuh sesuatu."

Chaz menghabiskan sisa pagi itu di komputernya, menelusuri templat seni situs web perusahaan dan rencana pemasaran klien. On Point memiliki reputasi yang bagus untuk membangun situs web dan strategi pemasaran online untuk klien dari semua ukuran tetapi pangsa pasar mereka telah tergelincir selama lebih dari setahun. Dia telah dibawa untuk mengubah merek perusahaan dan semua yang dia lihat di layarnya mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki pekerjaan besar di depannya. Hampir tengah hari ketika dia mendengar ketukan di kusen pintu. Dia menatap seorang wanita pendek berpakaian rapi yang memegang setumpuk dokumen dan berkata, "Kamu pasti Amy. Bob bilang kamu akan menghubungi beberapa waktu hari ini."

Wanita itu mendekati mejanya dan duduk di kursi di depannya. "Ya, saya Amy Catania. Saya orang SDM di sini." Dia tidak memiliki sedikit pun senyuman dan memberinya pandangan ke atas dan ke bawah yang sama seperti yang dimiliki orang-orang lainnya. Dia menahan keinginan untuk menjalankan tangannya di atas janggutnya. Amy mencondongkan tubuh ke depan dan berkata, "Saya ingin menyambut Anda dan meminta Anda untuk mengisi formulir informasi dan manfaat ini di sini." Dia meletakkannya di atas meja di depannya. "Mereka cukup jelas dan saya tidak berpikir Anda akan memiliki masalah dengan mereka."

"Keren. Aku tidak akan keluar untuk makan siang jadi aku akan mencoba mengembalikannya kepadamu sebelum penghujung hari."

Masih belum ada tanda-tanda senyuman darinya. "Dan ini sangat penting." Dia memberinya buklet dengan sampul biru cerah yang bertuliskan PEDOMAN Karyawan ON POINT.

"Oh, ya, pedomannya. Bob menyebutkannya padaku."

"Yah itu mengatakan pedoman karyawan tetapi saya lebih suka melihatnya sebagai buku aturan. Itu aturannya."

Chaz berpikir dalam hati, "Ya ampun, Bob tidak bercanda tentang cewek ini yang berada jauh di atas." Dia membalik-balik halaman dan berkata, "Oke, terima kasih, saya akan melihat ini malam ini di rumah."

"Ya, tolong lakukan itu. Penting untuk mengetahui cara kita melakukan hal-hal di sekitar sini. Dan tolong perhatikan halaman 19 secara khusus." Dengan itu dia menawarkan senyum lemah, berdiri dan meninggalkan ruangan.

Dia baru saja keluar dari pintu ketika dia membaca manual dan menemukan Halaman 19. Judulnya adalah Persyaratan Pakaian dan Perawatan yang Diharapkan. Saat dia memindai halaman, dia mencatat bahwa itu adalah hari pertamanya bersama perusahaan dan dia sudah melanggar tiga aturan; Tidak ada jeans biru, rambut wajah harus memiliki panjang yang tepat dan dipangkas rapi dan akhirnya, rambut pria tidak boleh melampaui kerah kemeja. "Yah, itu menarik." pikirnya. "Kurasa aku memulai dengan baik."

Ini bukan pertama kalinya gaya Chaz yang tampak seperti Enam Puluhan diperhatikan tetapi dua majikan sebelumnya baru saja melihat ke arah lain. Bakat artistik dan bakatnya untuk mengelola klien selalu membatalkan persepsi negatif tentang kode berpakaian pribadinya sendiri. Dan dia akan datang dengan penampilannya dengan jujur. Dia dibesarkan pada 1980-an di sebuah rumah di mana politik dan aktivisme adalah bagian dari kehidupan keluarganya. Kelahirannya telah menjadi kejutan di kemudian hari bagi orang tuanya; orang-orang berpendidikan dan profesional yang masih memiliki satu kaki di hari-hari mereka sebagai hippies. Percakapan makan malam sering diisi dengan cerita pawai, protes, dan perdebatan. Dan entah bagaimana Chaz selalu merasa bahwa dia telah menjadi bagian dari tindakan lama itu.

Jam makan siang dihabiskan untuk mengisi formulir yang diberikan Amy kepadanya. Dia sudah bisa mengatakan bahwa dia adalah tipe orang yang dia inginkan untuk tetap berada di sisi baiknya. Itu menyebabkan beberapa jam mengenal tim kreatifnya; tiga orang muda yang sangat berbakat dan off the wall yang langsung terikat dengannya. Dia sudah merasa hampir siap untuk mengimplementasikan beberapa idenya. Ketika Bob masuk tepat sebelum jam tiga, Chaz mengetahui bahwa menjadi dekat tidak akan cukup baik.

"Hei, Chaz, aku benci meletakkan ini padamu di hari pertamamu tapi pertemuan minggu depan dengan Considine Solar telah sedikit meningkat."

"Apa maksudmu dengan" sedikit "?

"Maksudku seperti jam empat sore ini."

"Sial, aku baru saja mulai melihat file mereka. Apa yang mereka harapkan dari kita?"

"Mereka mengharapkan kami, terutama Anda, untuk meledakkan mereka dengan pendekatan baru ke situs web dan halaman media sosial mereka. Saya memberi tahu mereka bahwa mereka banyak bertanya tetapi mereka mengatakan mereka ingin setidaknya bertemu dengan Anda dan mendapatkan tingkat kenyamanan dengan Anda. Mereka tahu kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk presentasi yang sebenarnya."

"Jadi ini seperti kencan pertama kami sebelum kami memutuskan apakah kami ingin stabil."

Bob tersenyum dan mengangguk. "Ya, kurasa itu analogi yang adil."

"Oke, kurasa tempat bagiku untuk memulai adalah pergi ke situs web mereka dan membedahnya. Saya sudah memeriksa halaman Facebook mereka dan itu cukup lemah. Saya akan memahami di mana hal-hal berdiri di layar tetapi apa yang dapat Anda ceritakan tentang orang-orang, budaya? Apakah mereka keren atau gagah? Apakah itu cokelat atau vanila?"

Bob berjalan ke meja pertemuan kecil dan duduk dan Chaz bergabung dengannya. "Yah, untuk menggunakan istilahmu, aku harus pergi dengan stodgy dan vanilla."

Chaz bersandar dan menunggu untuk mendengar lebih banyak.

"Ini adalah cerita asal yang menarik," lanjut Bob. "Billy Considine dulu dan masih seorang peternak. Dia memiliki gelar dalam Manajemen Sumber Daya dari semua hal, dan dia tertarik pada matahari pada tahun 1970-an sebelum itu menjadi sesuatu. Dia meminjam sejumlah uang dari ayahnya dan mulai memproduksi panel silikon dasar dan kemudian berkembang menjadi array besar untuk bisnis. Perusahaan adalah bayinya dan hidupnya."

"Jauh sekali, dia melakukan solar bahkan sebelum aku lahir."

"Ya, kemudian tahun lalu dia mengalami beberapa masalah kesehatan dan harus menyerahkan operasi sehari-hari kepada cucunya, Julia. Dia wanita muda yang tajam dan saya punya firasat dia merasa perlu membuktikan dirinya kepada Grampa entah bagaimana. Dari apa yang saya pahami dialah yang tidak puas dengan kehadiran online mereka dan dia tidak merasakan kesetiaan khusus kepada kami. Dan sayangnya dia mungkin akan menjalankan sisi pertemuan mereka hari ini."

"Adakah strategi dalam pikiran?"

"Dengarkan saja apa yang dia katakan. Dari percakapan telepon saya dengannya, dia terdengar seperti pantat yang sangat ketat jadi bersiaplah."

Chaz menyilangkan kakinya dan mendorong rambutnya ke belakang dengan kedua tangan. "Tidak masalah, bung, aku pendengar yang baik."

Bob berdiri dan sebelum dia pergi dia kembali ke Chaz. "Kami akan mendengarkan dan memilih kata-kata kami dengan hati-hati, tetapi hati-hati dengan Billy tua karena jika dia mendapat kesempatan dia akan melepaskan kakimu."

Satu jam berikutnya adalah perendaman total ke dalam perusahaan energi surya pada umumnya dan Considine pada khususnya. Pekerjaan yang telah dilakukan On Point untuk mereka adalah hal yang baik tetapi pasti membutuhkan penyegaran dan pembaruan. Saat Chaz menggulir layar demi layar, dia menuliskan pemikirannya tentang cara memisahkan Considine dari kompetisi. Ada banyak yang harus dilakukan dan hampir tidak ada waktu untuk melakukannya. Pada lima menit hingga empat dia memiliki dua layar raksasa di ruang konferensi yang diberi isyarat dengan beranda situs web dan profil Facebook mereka. Dia merasa dia siap seperti yang dia bisa diberikan bahwa dia tidak tahu apa yang diharapkan.

Tepat pukul empat, Julia adalah orang pertama yang datang melalui pintu dan Chaz mendapatkan perasaan yang sama seperti yang dia miliki sebelumnya di hari ketika perkenalannya dimulai dengan salam dan kemudian inspeksi visual naik turun lengkap tentang dirinya.

"Hai, saya Julia dan saya mengambilnya Chaz Anda." Dia tampak gugup dan senyumnya dipaksakan. Harapannya benar dan dia tersenyum sementara dia memberinya sekali lagi.

"Ya, aku Chaz, katanya sambil berjabat tangan," dan senang bertemu denganmu.

Mengikuti di belakangnya dan di depan Bob, seorang pria jangkung dan kurus menawarkan tangannya. "Hai, Chaz, saya Billy Considine dan saya telah mendengar banyak tentang Anda." Dia berpenampilan seperti seorang pria yang menghabiskan hidupnya di luar ruangan. Seperti Julia, dia memberi Chaz pandangan yang baik tetapi reaksinya benar-benar berbeda. "Kamu tahu, Chaz, kamu agak' mengingatkanku pada diriku sendiri, jauh di masa lalu ketika aku mulai. Jenggot, rambut panjang, jeans.

"Ya, percayalah, saya mendapatkan bagian saya dari" Lihatlah hal-hal hippie itu. Aku sudah terbiasa."

"Mereka menyebut saya hippie juga dan saya mencoba memperbaiki semua masalah dunia." Senyum lebar Billy membuat Chaz merasa nyaman.

Chaz ingat nasihat Bob tentang melibatkan Billy dalam percakapan tetapi ketika mereka semua duduk di meja, dia tetap melanjutkan. "Yah, kamu tahu Billy, kamu mencoba memperbaiki keadaan, orang tuaku mencoba dan dengan caraku sendiri aku juga mencoba. Tapi masalahnya adalah kami masih bertarung dalam pertempuran yang sama."

Billy mencondongkan tubuh ke depan. Ekspresinya yang intens memperjelas bahwa dia ingin berbicara. "Yah saya melawan perusahaan besar yang mencemari sungai yang mengalir melalui peternakan kami. Itu adalah satu pertarungan. Dan kaki gelandangan saya membuat saya keluar dari Nam tetapi saya kehilangan beberapa teman di sana jadi saya mulai berbaris untuk membawa sisa em' pulang."

Julia menatap Billy dan menghela nafas. "Grampa, kita keluar dari topik pembicaraan di sini.

Orang tua itu mengangguk dan berkata, "Aku tahu sayang, sebentar lagi."

Chaz menatap Bob. Dia kembali menatap Chaz dan mengangguk, seolah berkata, "Tidak apa-apa, teruskan."

Chaz berkata, "Kamu tahu, Billy, tidak ada yang benar-benar berubah. Orang-orang masih bertarung dalam perkelahian yang sama seperti yang Anda lakukan di masa lalu. Polusi air Anda sekarang adalah perubahan iklim. Pertarungan Anda di Vietnam baru saja pindah ke Timur Tengah. Dan lihat, seluruh negeri masih memperebutkan hak-hak sipil."

Lagi-lagi Julia menyela. "Apa hubungannya semua ini dengan mengapa kita ada di sini?" Ketidaksabarannya terlihat jelas.

Ada keheningan yang lama karena sepertinya tidak ada yang tahu siapa yang harus berbicara selanjutnya. Bob bangkit, berjalan ke depan ruangan dan berkata, "Bagaimana kalau kita menyalakan layar ini dan melihat bagaimana penampilan Considine hari ini sehingga kita bisa bertukar pikiran bagaimana kamu maju?"

Chaz telah tenggelam dalam pikirannya dan ketika dia mendengar apa yang dikatakan Bob, senyum muncul di wajahnya. "Tunggu, bagaimana jika cara untuk maju adalah dengan kembali?" Bob dan Julia tampak bingung tetapi Billy mengangguk saat Chaz melanjutkan. "Billy, kenapa kamu masuk ke bisnis surya?"

Billy menunjuk ke layar kiri. "Nah, sejarah perusahaan kami ada di situs web."

"Ya, saya tahu, saya membacanya. Tetapi ini sebagian besar tentang bagaimana Anda mengembangkan teknologi. Itu bagaimana, bukan mengapa."

Billy sepertinya mulai mengerti maksud Chaz dan dia tersenyum. "Lanjutkan."

"Kamu adalah seorang pria, seorang hippie yang melihat masalah lingkungan dan kamu berjuang untuk memperbaikinya. Anda menghentikan pencemaran sungai di peternakan Anda. Dan saya menduga itu adalah hippie yang sama yang melihat kebutuhan akan energi bersih dan merangkul matahari. Apakah saya benar?"

Billy menyeringai dari telinga ke telinga. "Bingo."

Julia memandang Bob dan kemudian ke Chaz. "Ke mana arah percakapan ini?" tanyanya.

Chaz berhenti sejenak untuk mengumpulkan pikirannya lalu menjawab, "Ini membawa kita kembali, kembali ke awal dan apa yang membuat Considine Solar berbeda dari kompetisi. Ini bukan tentang teknologi atau bisnis." Dia menatap Billy. "Pria inilah, hippie ini yang memiliki rambut panjang dan janggut yang peduli dengan planet ini, yang berjuang untuk membuatnya lebih baik."

Billy jelas senang dengan apa yang dia dengar dan Bob menyadarinya. "Saya harus mengatakan, Chaz, itu adalah hal yang menarik. Ke mana itu membawa kita selanjutnya?"

Chaz mengambil remote control dan mulai menggulir situs web Considine. "Oke, kami mengembangkan situs ini untuk Anda beberapa tahun yang lalu. Saya bukan bagian dari tim itu tetapi ketika saya pertama kali melihat hal-hal itu tampak seolah-olah cerita dimulai di tengah. Anda jelas merupakan pemimpin dalam bidang teknik dan teknologi dan Anda tampil sebagai perusahaan yang modern dan solid."

Julia bertanya, "Jadi, bukankah itu pesan yang ingin kita kirim?"

"Ya itu tapi itu bukan keseluruhan pesan, keseluruhan cerita."

"Dan menurutmu apa yang hilang?"

Chaz menegakkan tubuh dan menarik napas panjang. Dia memandang Billy dan menjawab, "Yang hilang adalah bagian tentang seorang pemuda, seorang pria yang oleh beberapa orang disebut hippie, yang melawan pencemar dan belajar bahwa cara terbaik untuk membersihkan lingkungan tidak terjadi di ruang sidang, itu terjadi di luar ruangan di bawah sinar matahari yang cerah."

Bob mengerti apa yang baru saja diciptakan Chaz; identitas baru dan merek Considine baru. "Chaz, apakah aku bisa melompat ke sini sebentar?"

"Tentu, silakan."

Dia memandang Julia dan tidak bisa membaca ekspresinya tetapi ekspresi antusiasme di wajah Billy sudah cukup untuk memberitahunya bahwa Chaz telah mencetak gol besar. "Ide ini terjadi dengan cepat dan saya tahu Chaz ingin mengembangkannya sepenuhnya. Beri kami waktu seminggu untuk membangunnya."

Julia menghela nafas dan menatap layar. "Kurasa itu akan berhasil."

Bob melanjutkan. "Masukan Anda pasti akan membantu dalam beberapa hari ke depan dan Billy, jangan ragu untuk menghubungi Chaz, Anda tahu, hippie ke hippie, dengan ide apa pun yang mungkin Anda dapatkan."

Billy melihat sekeliling meja pada mereka masing-masing, menyeringai dan berkata, "Jauh sekali."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Dunia Aneh Blog 89

Salah satu yang Hebat

Salah satu yang Hebat Buku Harian yang terhormat, Malam ini mungkin malam terakhir untuk sementara waktu. Saya pergi ke program khusus it...